Paslon daftarkan akun medsos kampanye Pilkada OKU 2020

id Paslon Bupati OKU, Kuryana-Johan, daftarkan tujuh akun medsos, Pilkada 2020, kampanye dunia Maya, KPU OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sums

Paslon daftarkan akun medsos kampanye Pilkada  OKU 2020

Ilustrasi - Pilkada Serentak 2020. ANTARA/ilustrator/Kliwon

Baturaja (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis-Johan Anuar mendaftarkan tujuh akun media sosial (medsos) ke KPU setempat untuk menggelar kampanye di dunia maya.

"Sudah dilaporkan dari tim kampanyenya ke KPU sebanyak tujuh akun medsos serta pengelolanya," kata anggota KPU Kabupaten OKU Dony Mardiyanto di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu.

Dari tujuh akun tersebut, kata Dony, empat di antaranya merupakan platform Facebook, sedangkan tiga lainnya adalah Instagram.

"Tidak ada Twitter maupun YouTube yang ikut didaftarkan," katanya.

Ia meyebutkan tujuh akun medsos tersebut, yakni Facebook Kuryana Azis, Bekerja Lanjutkan, Puma Bekerja, dan Facebook Forum Sahabat Kuryana Azis Johan Anuar untuk OKU Maju dan Gemilang.

Paslon dengan jargon Bekerja tersebut juga mendaftarkan medsos Instagram Kuryana Azis, Instagram Pusaka OKU, dan Instagram Puma Menang.

“Jadi, yang meng-share seluruh jenis kegiatan kampanye untuk pemenangan Paslon Bekerja dapat melalui tujuh akun medsos yang resmi ini,” katanya.

Sementara itu, Divisi Medsos Bekerja Bram Muhtarom Sujiwo secara terpisah mengatakan bahwa jejaring Facebook sejauh ini masih menjadi paling populer yang digunakan oleh masyarakat di OKU.

Maka, platform inilah yang diandalkan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di OKU untuk melakukan kampanye di dunia maya.

”Iya benar, kami ada tujuh akun resmi medsos yang terdaftar di KPU yang kami gunakan sebaik mungkin untuk sosialisasi dan kampanye,” ujarnya.