Lionel Messi cetak gol saat Koeman awali era dengan kemenangan 4-0

id Barcelona, Lionel Messi, Ronald Koeman,liga spanyol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemban

Lionel Messi cetak gol saat Koeman awali era dengan kemenangan 4-0

Kapten Barcelona Lionel Messi saat beraksi melawan Villareal dalam laga perdana musim ini di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 27 September 2020. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi kembali mencetak gol untuk Barcelona ketika membawa mereka mencatat kemenangan gemilang 4-0 melawan tim tamu Villarreal dalam pertandingan pembuka La Liga yang nyaris sempurna Barcea di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman, Senin dini hari WIB.

Striker remaja Ansu Fati berada tampil inspiratif setelah bermain satu dua dengan Jordi Alba untuk mencetak gol pertama Barca pada menit ke-15 dan kemudian mencetak gol lagi empat menit kemudian dengan penyelesaian menawan lainnya.

Pemain berusia 17 tahun yang tengah berada pada musim keduanya bersama tim utama Barca setelah kemajuan menakjubkan tahun lalu dari tim muda Barca itu kemudian membuat timnya mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh kapten Messi menjadi gol ketiga pada menit ke-35.

Baca juga: Ronald Koeman ogah disalahkan atas kepergian Suarez dari Barca

Bek Villarreal Pau Torres mencetak gol bunuh diri tepat pada akhir babak pertama untuk menambah kekecewaan tim Unai Emery. Barca melanjutkan dominasinya pada babak kedua.

Koeman,yang menggantikan Quique Setien Agustus silam setelah kekalahan telak 2-8 melawan Bayern Muenchen dalam Liga Champions, hampir tak bisa mengharapkan awal yang lebih baik setelah kisruh di akhir musim yang dibayangi oleh upaya Messi meninggalkan klub itu.

Pemain Argentina itu melancarkan serangan terakhirnya pada hierarki klub Jumat dengan mengkritik cara klubnya menendang Luis Suarez keluar dari klub.

Baca juga: Segera gabung Inter Milan, Vidal dapat pesan perpisahan dari Lionel Messi

Suarez menikmati debut luar biasa di Atletico Madrid pada Minggu sebelumnya. Namun Barca tampaknya tidak merasa kehilangan pemain asal Uruguay itu karena justru bermain lebih cepat dan keluasa ketikjbang musim lalu. Barca meluncurkan rangkaian serangan balik cepat serta membangun serang sejak dari barisan belakang.

"Itu pertandingan bagus bagi kami terutama pada babak pertama, kami jauh lebih baik dari mereka, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak empat gol," kata gelandang Barca Sergio Busquets.

Baca juga: Barca peringati 20 tahun bergabungnya Lionel Messi

"Kami sedikit menurunkan intensitas pada babak kedua dan mereka mempersulit kami, tetapi secara keseluruhan kami mengakhiri pertandingan pertama kami dengan sensasi yang baik. Kami mendekati (performa) tim yang kami inginkan."

Koeman yang mantan bek Barcelona menghadiahkan debut La Liga kepada Pedri yang berusia 17 tahun, pemain sayap asak Portugal Francisco Trincao dan gelandang Bosnia Miralem Pjanic pada babak kedua.

Ousmane Dembele juga masuk untuk penampilan kompetitif pertamanya bersama Barca sejak November lalu setelah pulih sehabis menjalani operasi hamstring.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar