Gugus Tugas: 257 warga Bangka Tengah terkontak dengan penderita COVID-19

id Kasus Corona Bangka Tengah,covid 19,virus corona,orang dalam pemantauan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumse

Gugus Tugas: 257 warga Bangka Tengah terkontak dengan penderita COVID-19

Arsip- Warga menjalani tes usap atau swab test. (ANTARA)

Koba, Babel, (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 257 warga terdeteksi terkontak erat dengan pasien penderita virus corona baru.

"Terdeteksi sebanyak 257 warga pernah terkontak erat dengan pasien yang positif terpapar virus corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Selasa.

Baca juga: Zona merah COVID-19 di Sumsel bertambah tiga wilayah

Ia menjelaskan, awalnya tercatat 255 warga yang terkontak erat dan hingga Senin (14/9) bertambah dua warga yang terkontak langsung yang tersebar pada seluruh atau enam kecamatan

"Dari 257 warga tersebut, sebanyak empat warga masuk dalam pemantauan kami," ujarnya.

Baca juga: Angka kematian kasus COVID-19 di Sumsel dekati enam persen

Ia menjelaskan, sebanyak 257 warga terkontak erat itu dengan rincian di Kecamatan Koba sebanyak 28 orang, Lubuk Besar 31 orang, Pangkalanbaru sebanyak 85 orang, Namang 66 orang, Sungaiselan 21 orang dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 24 orang.

"Sejauh ini ratusan warga itu masih tetap menjalankan rutinitas dan aktivitas sosial, namun tetap dalam pemantauan tim gugus tugas," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 18 warga terpapar virus corona baru itu dan 17 pasien sudah sembuh dan pasien masih dalam perawatan.

"Sebelumnya Bangka Tengah sempat zona hijau karena 17 pasien berhasil disembuhkan, namun beberapa hari lalu kembali muncul satu kasus warga positif corona," ujarnya.

Baca juga: Dua wilayah di Sumsel jadi zona merah penyebaran COVID-19
Baca juga: Palembang galakkan aksi bagi masker cegah COVID-19