Pasien sembuh COVID-19 di Sumut 1.790 pasien

id COVID-19,COVID-19 di Sumut,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, ber

Pasien sembuh COVID-19 di Sumut 1.790 pasien

Ilustrasi - Kasus COVID-19. ANTARA

Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Rabu tercatat sebanyak 1.790 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan bahwa jumlah pasien sembuh dari virus corona di Sumut terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap harinya.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 74 pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut," katanya.
 
Whiko merinci tambahan 74 pasien sembuh tersebut yakni 57 orang dari Medan, sembilan dari Deli Serdang, dua dari Simalungun dan masing-masing satu dari Pematangsiantar, Karo, Asahan, Labuhanbatu, Humbang Hasundutan dan Serdang Bedagai.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut juga masih mengalami peningkatan.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 4.391 orang atau bertambah 130 orang dalam sehari.
 
Adapun rincian tambahan 130 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 65 orang dari Medan, sembilan dari Deli Serdang, tiga dari Langkat dan masing-masing dua dari Pematangsiantar, Binjai dan Luar Sumut.
 
"Kemudian, masing-masing satu dari Padangsidimpuan, Dairi dan Serdang Bedagai, dan 44 orang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Selanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang dari Medan, total menjadi 212 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) tercatat 532 orang.