Bantuan APD COVID-19 ke Sumsel terus mengalir

id covid sumsel,covid-19,info sumsel,sumsel,apd,bantuan apd ke sumsel mengalir,gubernur sumsel,alat pelindung diri

Bantuan APD COVID-19 ke Sumsel terus mengalir

Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Bantuan alat pelindung diri COVID -19 untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan dari berbagai perusahaan dan masyarakat terus mengalir sehingga tenaga medis dapat bekerja dengan baik.

"Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak swasta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumsel sampai saat ini terus mengalir sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penanganan corona," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru usai menerima APD dari PT. GHEMMI (Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Muara Enim di Palembang, Jumat.

Gubernur mengatakan, walaupun di tengah rutinitas yang padat, dirinya selalu menyempatkan diri untuk hadir langsung menerima maupun menyalurkan berbagai bantuan dalam percepatan penanganan COVID-19 di Sumsel.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk apresiasi kepada para donatur dalam mengantisipasi paparan corona tersebut, ujar dia.

"Pastinya saya mewakili seluruh masyarakat Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19," ujar gubernur.

Dia menambahkan, diberbagai kesempatan pihaknya selalu menyampaikan bahwa seluruh bantuan yang diterima maupun yang disalurkan terstruktur, terdata dan terdistribusi dengan baik.

Hal ini karena sejak awal Pemprov Sumsel maupun Gugus Tugas tidak menerima bantuan berupa dana (uang) melainkan berupa peralatan yang memang dibutuhkan dan digunakan.

"Kita terus memutus pandemi ini agar segera berakhir sehingga data pertumbuhan pasien sembuh sangat tinggi di Sumsel," ujarnya.

Herman Deru juga menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan yang bersentuhan dengan para pasien COVID-19 agar melakukan pendataan dengan baik dan benar serta tidak menampakkan kepanikan di rumah sakit dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada pasien corona.

"Semakin meningkatnya kepanikan di masyarakat tentu akan berdampak pula pada sektor perekonomi. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk selalu taat terhadap aturan medis dan protokol kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyalurkan bantuan untuk penanggulangan COVID-19 di Sumsel dari Gugus Tugas Kementerian Kesehatan RI, BNPB Pusat, dan Yayasan Budha Tzu Chi Palembang kepada rumah sakit se Sumsel