Aktor Park Bo-gum daftar wajib militer di angkatan laut

id park bo-gum ig, park bo-gum film, park bo-gum wamil, park bo-gum asianwiki, park bo-gum acara tv,artis wajib militer korea selatan, artis korea wajib

Aktor Park Bo-gum daftar wajib militer di angkatan laut

Aktor Park Bo-gum. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan, Park Bo-gum mengajukan diri untuk menjalani wajib militer sebagai anggota band militer Angkatan Laut.

Dilansir AJU Daily, aktor 26 tahun itu mendaftar untuk jadi pemain keyboard di divisi musik militer Angkatan Laut dan pasukan kehormatan. Bo-gum menjalani tes di kota Gyeryong, 145 km selatan dari Seoul, Senin (1/6).

Hasilnya akan diumumkan pada 25 Juni. Jika diterima, Park Bo-gum akan mulai masuk Angkatan Laut pada 31 Agustus.

"Karena semua dilakukan tanpa gembar-gembor, hanya sedikit orang yang tahu soal ini, bahkan di dalam agensi. Meski banyak dari kalian yang ingin tahu, situasi akan berubah tergantung dari hasilnya, jadi mohon dimengerti sulit untuk memberikan detil apapun saat ini," kata agensi Blossom Entertainment seperti dikutip dari Soompi.

Baca juga: BTS siapkan album baru
Baca juga: TWICE ikut ciptakan lirik di album "More & More"


Park Bo-gum mulai berakting sejak 2011 lewat film horor "Blind". Namanya meroket setelah membintangi serial "Reply 1988" pada 2015. Sejak itu, dia telah muncul di serial seperti "Love in the Moonlight" dan "Encounter".

Drama terbarunya "Record of Youth" akan tayang pada paruh kedua tahun ini. Bo-gum bakal beradu akting dengan Park So-dam, pemeran Jessica di film "Parasite" yang menjadi film terbaik Oscar 2020.

Park Bo-gum juga merupakan salah satu bintang iklan papan atas yang digemari semua umur. Dia telah menjadi bintang iklan perusahaan populer seperti Samsung Electronics, Coca-Cola dan Kakao.

Seluruh pria sehat Korea Selatan harus mengikuti tes fisik untuk mengetahui apakah mereka kuat secara lahir dan batin untuk mengikuti wajib militer. Mereka bisa memilih untuk mengabdi di Tentara, Korps Marinir, Angkatan Laut, Angkatan Udara atau polisi. Periode wajib militer berlangsung dari 18 hingga 22 bulan.

Baca juga: Son Heung-min jalani wajib militer di Korea Selatan
Baca juga: Ilhoon personel BTOB terakhir yang ikut wajib militer