Dani Alves tolak kembali ke Barca dan Juve

id dani alves,barcelona ,juventus,sao paulo,piala dunia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Dani Alves tolak kembali ke Barca dan Juve

Pemain Brasil Dani Alves mengangkat tropi sebagai Pemain Terbaik Copa America 2019 usai final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (7/7/2019) waktu setempat. ANTARA/AFP/Juan Mabromata/aa (AFP/JUAN MABROMATA)

Jakarta (ANTARA) - Dani Alves mengungkapkan bahwa dia menolak kesempatan untuk kembali membela Barcelona dan Juventus pada musim panas ini.

Bek sayap berpengalaman itu berstatus bebas agen setelah kontraknya berakhir di Paris Saint-Germain, sebelum akhirnya ia bergabung bersama klub Brasil Sao Paulo.

Setelah turnamen Copa America yang mengesankan dan sukses bersama timnas Brasil, Alves menerima banyak tawaran, tetapi ia menginginkan klub yang siap memberinya kesempatan bermain di Piala Dunia 2022.

"Saya memiliki kemungkinan kembali ke Juventus. Saya memiliki kemungkinan lain, karena saya ingin, misalnya kembali ke Barcelona," kata Alves menjelaskan dalam The Players Tribune, seperti dikutip Diario AS.

"Tapi ... apakah itu akan membuat saya menjadi orang yang lebih baik atau lebih profesional?"

“Yang saya inginkan dan ini sangat menentukan bagi masa depan saya, yakni mampu bermain dan bersaing di Piala Dunia 2022. Di sinilah saya melihat ada tantangan berikutnya."

"Kebanyakan klub belum mengusulkan hal yang memang saya inginkan, karena mereka tidak mempercayai kemampuan saya. Mereka menganggap bahwa saya tidak lagi mampu menunjukkan performa baik."

"Tidak ada klub yang memberi penawaran yang memang saya inginkan, kecuali Sao Paulo," kata Dani Alves.