Sumsel kembangkan Jamkrida agar semakin maju

id Jamkrida,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

PT. Jamkrida Sumsel. (jamkridasumsel.com) (jamkridasumsel.com/)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengembangkan Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) agar usaha di provinsi itu semakin maju sekaligus perekonomian semakin meningkat, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Untuk itu, lanjut dia, ke depan Pemprov Sumsel akan mengambil langkah-langkah yang nyata demi majunya Jamkrida Sumsel.

"Kita minta agar Jamkrida ke depan menjalankan tugas dengan baik sekaligus semakin bermanfaat bagi masyarakat Sumsel," katanya.

Dia menambahkan  sebagai lembaga keuangan yang menunjang program pemerintah di bidang pengembangan bagi usaha UMKM maka lembaga itu sangat dibutuhkan bagi pengusaha.

Selain itu Jamkrida juga mendorong kegiatan usaha agar semakin mandiri sekaligus dapat menyerap tenaga kerja.

Oleh karena itu pihak terus berupaya agar Jamkrida daerah ini semakin maju dan mampu meningkatkan dan mengembangkan dunia usaha di Sumsel.

Upaya untuk memajukan Jamkrida tersebut pihaknya telah berkunjung ke PT Jamkrida Jakarta untuk mengetahui perkembangan lembaga tersebut.

Apalagi PT Jamkrida DKI Jakarta cukup maju sehingga perlu belajar supaya usaha di Sumsel semakin berkembang.

Yang jelas, dipilihnya PT Jamkrida Jakarta untuk kunjungan kerja mengingat lembaga tersebut dinilai baik dalam tata kelola memajukan perusahaan serta memiliki berbagai fasilitas penunjang kinerja.

Jadi hasil pertemuan dan diskusi tersebut akan bermanfaat dan dapat menyatukan visi serta misi sehingga Jamkrida Sumsel ke depan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

"Dalam pertemuan itu pihaknya berdiskusi dan tukar pikiran bagaimana pengelolaan PT Jamkrida Jakarta, sehingga daerah ini bisa mengambil langkah dan pembelajaran untuk memajukan perekonomian Sumsl," tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar