Korem Gapo siap laksanakan program sejuta jamban

id program sejuta jamban,tni bangun jamban,korem gapo,jamban,jamban masyarakat,wc,mck,tni manunggal,karya bakti tni

Korem Gapo siap laksanakan program sejuta jamban

Para Babinsa dari Koramil 1713-01/Kaimana membuat septi tank untuk program sejuta jamban di Kampung Coa, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pekan ini. (Dok Istimewa)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo siap melaksanakan program sejuta jamban guna membantu pemerintah mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu.

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Selasa mengatakan program sejuta jamban melalui karya bhkati sesuai tugas teritorial melalui Bintara Pembina Desa dan kelurahan binaan Koramil masing-masing.  

"Program ini sebagai salah satu bakti TNI pada operasi militer selain perang," katanya.

Sementara Danramil 404-07/Muara Enim Kapten Czi Ansori yang didampingi Babinsa Pelda Saidina Umar mengatakan pembangunan jamban ini penting khususnya bagi keluarga kurang mampu demi kesehatan karena sangat mempengaruhi kebersihan lingkungan.

“Jamban ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban”, katanya.

Selain itu program tersebut salah satu bentuk karya bhakti yang dilaksanakan TNI-AD khususnya Kodim 0404/Muara Enim dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah.

Program tersebut juga sebagai upaya meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, dan salah satu sarana kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalin dengan baik dan menjadi kekuatan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar