Objek wisata Goa Putri sambut wisatawan

id goa putri,objek wisata goa putri,goa putri sambut wisatawan,siap sambut wisatawan,goa putri oku

Objek wisata Goa Putri sambut wisatawan

Objek wisata Goa Putri melakukan berbagai persiapan guna menyambut wisatawan berkunjung libur lebaran (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) -  Objek wisata Goa Putri di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan siap menyambut wisatawan berkunjung menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

"Biasanya banyak wisatawan berkunjung ke objek wisata Goa Putri saat libur Lebaran," kata Ketua Pengurus Goa Putri, Ogan Komering Ulu (OKU), Erlan di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, dalam menyambut kunjungan wisatawan pihaknya melakukan berbagai persiapan agar pengunjung betah dan nyaman selama berada di objek wisata tersebut.

"Sejumlah persiapan di Goa Putri mulai dilakukan sejak awal pekan lalu," katanya.

Dia menjelaskan, persiapan yang dilakukan pihaknya itu seperti pemasangan lampu penerang di dalam goa guna memberikan rasa nyaman kepada wisatawan saat menyusuri Goa Putri yang memiliki sejarah peninggalan Serunting Sakti atau si Pahit Lidah tersebut.

"Kami menambah lampu penerang di dalam goa termasuk mengganti lampu yang putus digantikan yang baru," jelasnya.

Selain itu, kata dia, dalam menjamin keselamatan pengunjung yang berkunjung di objek wisata tersebut pihaknya memasang pagar pengaman di sejumlah titik termasuk mengganti pagar yang rapuh untuk diganti baru.

"Karena keselamatan pengunjung tetap menjadi prioritas utama kami mengingat diprediksi jumlah wisatawan akan ramai saat berkunjung libur Lebaran nanti," ujar dia.***1***