Jelang SEA Games2019, Victor fokus tingkatkan gerakan underwater

id glenn victor, pelatnas renang,ramadhan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemb

Perenang Glenn Victor. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras).

Jakarta (ANTARA) - Atlet renang nasional Glenn Victor Sutanto fokus meningkatkan gerakan underwater (dalam air) menjelang SEA Games 2019 pada November mendatang.

“Karena saya fokusnya 50 sama 100 kupu-kupu, jadi perbanyak detail underwater dan gerakan kaki,” ujar Glenn kepada Antara di Jakarta, Senin.

Atlet renang yang meraih medali perunggu SEA Games 2017 pada nomor 100 gaya kupu itu menganggap detail gerakan underwater sebagai kunci penting dalam renang gaya kupu-kupu.

Untuk meningkatkannya, Glenn tetap berlatih mandiri guna menjaga performa sebelum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengumumkan jadwal pelatihan nasional (Pelatnas)

“Kalau hanya menunggu dan baru latihan ketika dipanggil Pelatnas, itu (persiapannya) tidak akan tercapai sampai ke SEA Games,” kata Glenn.

Pada SEA Games nanti, perenang usia 29 tahun ini mengaku tidak memasang target medali emas.

“Saya lebih menargetkan personal best saja. Kebetulan rekor emas dekat sama rekor pribadi, mungkin jika saya bisa pecahkan best (catatan terbaik) saya kemungkinan (bisa meraih) rekor emas juga,” tutur Glenn.

Waktu terbaik yang dicatat Glenn pada 50 meter gaya kupu-kupu putra adalah 24,08 detik, sedangkan pada 100 meter gaya kupu-kupu dalam 52,90 detik.

Rekor terbaik nomor 100 gaya kupu-kupu masih dipegang atlet Singapura Joseph Schooling dengan 51,04 detik pada Asian Games 2018.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar