PHRI Sumsel dorong anggotanya siapkan paket Ramadhan

id phri, paket ramadhan. bulan puasa, siapkan paket siasati penurunan pengunjung, pertahankan tingkat hunian, pengunjung re,paket ramadhan,hotel sediakan

PHRI Sumsel dorong anggotanya siapkan paket Ramadhan

Hotel di Palembang siapkan paket khusus Ramadhan. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong anggotanya untuk menyiapkan paket Ramadhan guna mengatasi penurunan pengunjung.

Menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah pada Mei 2019 memerlukan terobosan yang dapat mempertahankan tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran agar tetap tinggi, kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Selama bulan Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya tingkat hunian hotel dan kunjungan ke restoran sedikit mengalami penurunan.

Untuk mengatasi kondisi sepi pengunjung, pengelola hotel dan restoran didorong untuk melakukan berbagai terobosan seperti menyiapkan paket khusus.

Paket khusus itu diarahkan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan nilai ibadah ummat muslim seperti pesantren kilat, pengajian, dan menyemarakkan bulan Ramadhan dengan menggelar acara berbuka puasa bersama.

Dia menjelaskan, selama bulan puasa kegiatan pertandingan olahraga, seminar, pelatihan, dan kegiatan lainnya yang berpotensi mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar ke daerah ini hampir tidak ada.

Paket khusus yang disesuaikan dengan nuansa Ramadhan, diharapkan dapat menarik masyarakat meniginap di hotel serta menikmati aneka menu makanan dan minuman di restoran terutama pada saat berbuka puasa.

Dengan terobosan serta inovasi dalam pelayanan hotel dan restoran, selama bulan Ramadhan kegiatan bisnis anggota PHRI tetap bisa berjalan dengan baik, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa memberikan hasil yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya, ujar Herlan.