Kominfo Musi Banyuasin siapkan inkubator "startup"

id startup,Kominfo Musi Banyuasin,Dinas Komunikasi dan Informatika,startup Muba 4.0,Dicky Meiriando,Dinkominfo,berita sumsel, berita palembang, antara su

Ilustrasi startup (Maxpixel)

Sekayu, Musi Banyuasin (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan inkubator "startup Muba 4.0" untuk mendorong pertumbuhan "startup" asal Bumi Serasan Sekate itu.

"Inkubator startup Muba 4.0 merupakan salah satu bagian dari kegiatan Muba Smart Regency," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Musi Banyuasin (Muba) Dicky Meiriando di Sekayu, Jumat.

Dalam inkubator tersebut, peserta akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan dalam membuat produk startup beserta pemasarannya dari para pakarnya.
Dicky Meiriando. (ANTARA)

Untuk memanfaatkan inkubator "startup Muba 4.0" itu, pihaknya memprioritaskan anak muda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (Immuba).

"Kami akan memberikan tiket khusus bagi anggota Immuba untuk mengikuti kegiatan tersebut, mendukung mahasiswa asal kabupaten ini mewujudkan Program Smart Generation," ujarnya.

Sebelumnya Dinas Kominfo Musi Banyuasin mengungkap rencana pengembangan inkubator "startup Muba 4.0" pada acara pengarahan 100 peserta Latihan Kepemimpinan Serasan dengan tema "Create Smart Generation in Milenial Era".

Melalui upaya tersebut diharapkan ke depan akan muncul salah satu pemilik usaha atau "founder startup"  dari pemuda dan mahasiswa kabupaten ini, ujar Dicly.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar