Fajar-Rian amankan perempat final Asia Mixed Team

id Pasangan ganda putra indonesia,Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto,Asia Mixed Team Championships 2019,German Open 2019,perempat final Badminton Asia M

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA)

A (ANTARA) - Pasangan ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan poin pertama di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Jumat, melalui keunggulan 21-16, 19-21 dan 21-19 dari pasangan Singapura Loh Kean Hean-Toh Han Zhou.

Keduanya mengakui bahwa mereka sempat mengalami kesulitan pada pertandingan kali ini, setelah menang di gim pertama, justru tertekan di gim berikutnya.

"Lawan sangat bagus. Permainannya bagus, semangat dan tanpa beban juga. Gim kedua kami kalah angin, semua pukulan rasanya berat. Di gim pertama kami menang angin, tidak terlalu banyak tenaga yang kami keluarkan," kata Fajar melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Mereka pun terpaksa menyerahkan gim kedua untuk Loh-Toh dan melanjutkan pertarungan ke gim ketiga yang jadi fase penentu.

Di gim ketiga, skor ketat terus terjadi dari awal hingga akhir, namun beruntung akhirnya Fajar-Rian berhasil mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan 21-19.
 
Asia Mixed Team Championships 2019. (Ist)

"Kuncinya kami jaga fokus dan komunikasi, yang penting yakin. Sebelum poin 21, kami harus yakin bisa," tutur Rian menceritakan.

Unggul 1-0 dari Singapura, pertandingan kini tengah memainkan partai tunggal putri Ruselli Hartawan melawan Yeo Jia Min.

Dilihat dari catatan pertemuannya, Ruselli dan Yeo sejauh ini imbang 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di German Open 2019, yang saat itu Ruselli kalah 20-22 dan 10-21.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar