Wuling pasarkan Almaz di Palembang

id produk Wuling,pasarkan Almaz,Lubuk Linggau,Jambi, Padang, Bangka Belitung,Sport Utility Vehicle

Peluncuran produk Wuling Motors mobil SUV "Almaz" di PTC Mal, Palembang, Kamis (7/3). (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wuling Motors resmi memasarkan produk barunya mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) "Almaz" di Palembang yang diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasarnya dari 2,0 persen menjadi 3,0 persen pada 2019.

Operasional Manajer Wuling wilayah Sumatera Romy Yunaz di Palembang, Kamis, mengatakan target pangsa pasar itu terbilang realistis karena Wuling kini memiliki banyak varian setelah sebelumnya hanya menjual mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) yakni Confero, Cortez dan Formo.

"Mungkin sebelumnya, konsumen mencari-cari mana produk SUV kami. Nah, hari ini kami luncurkan Almaz," kata dia dalam acara peluncuran produk di Palembang Trade Center.

Industri Policy Analysis Wuling Motors Abdur Rahim mengatakan lahirnya produk ini membuat Wuling semakin percaya diri dapat merebut hati konsumen karena mobil SUV ini mengedepankan teknologi terbaru dan fitur yang modern.

Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof. Sementara di bagian dalam, ruang yang lega dihiasi dengan soft touch panel, bahan kulit pada lingkar kemudi, serta jok semi leather menambah kesan modern pada mobil ini.

Almaz juga didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporti dengan beragam warna juga beragam, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Dari sisi performa, Almaz didukung mesin tangguh 4 silinder 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm, angka torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan pemakaian Continuous Variable Transmission 8-speed simulated dari Bosch.

Sementara itu, Ia mengatakan Wuling sangat optimistis dapat merebut hati konsumen karena sejatinya produk SUV ini sudah sangat dinanti-nantikan. Sebagai bukti, sejak diluncurkan pada 27 Februari di Jakarta, dealer di Palembang sudah menerima pesanan 34 unit. Dari unit itu, baru 5 unit yang bisa terpenuhi sementara sisanya dalam status indent (menunggu).

Brand Manager Palembang Wuling Motors Alay Tan, mengatakan ketertarikan konsumen untuk memiliki Almaz juga terlihat pada hari pertama pameran di PTC Mal Palembang, Kamis, karena sesaat setelah peluncuran Almaz mendapatkan tujuh surat permohonan order.

"Kami menargetkan setidaknya ada 60 permohonan order selama empat hari pelaksanaan pameran," kata dia.

Sementara ini, Wuling Motors telah memiliki tiga kantor cabang di Sumatera Selatan yakni dua kantor di Palembang dan satu kantor lagi di Lubuk Linggau. Selain di Sumsel, terdapat juga di Jambi, Padang, Bangka Belitung.

Dengan tiga cabang itu, Wuling Motors rata-rata menjual 40-45 unit mobil beragam jenis sejak dua tahun terakhir. Sedangkan, khusus produk Almaz yang baru diluncurkan ini ditargetkan dapat terjual 25 unit per bulan dengan harga satuan Rp329.800.000.

Menurut Alay target ini kemungkinan tercapai karena perekonomian di Sumsel mulai membaik setelah ada perbaikan harga komoditas yakni karet, sawit, dan batubara.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar