Mendikbud lepas jalan santai gebyar pendidikan dan kebudayaan

id Muhajir Effendy,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

Mendikbud lepas jalan santai gebyar pendidikan dan kebudayaan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy melepas peserta jalan sehat Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (28/2) (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/19)

Pangkalan Balai, Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy melepas sekitar 2.000 peserta jalan sehat Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis.

Muhajir didampingi Bupati Banyuasin Askolani ikut bergabung dengan peserta lainnya berjalan mengikuti rute jalan santai di kawasan kompleks perkantoran Pemkab Banyuasin, Pangkalan Balai.

Peserta jalan santai ini meliputi siswa sekolah SMP, SMA, SMA, guru PAUD hingga sekolah menengah dan ASN di Dinas Pendidikan setempat.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan santai, Muhajir mengatakan pemerintah terus berusaha meningkatkan pembangunan SDM melalui pendidikan.

Berbagai program dijalankan pemerintah baik dari tingkat PAUD hingga pendidikan tingkat sekolah menengah, ujarnya.

"Khusus di Banyuasin, pemerintah pusat mengalokasikan Rp400 miliar," kata dia.

Setelah menyelesaikan jalan santai, peserta kemudian berkumpul di Graha Seduduk Sedulang untuk mendengarkan pengarahan dari Mendikbud dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Kemudian, Mendikbud dijadwalkan menghadiri launching Banyuasin Religius pada siang ini di Pangkalan Balai, Banyuasin.