86 Pasangan dapat resepsi nikah massal gratis

id bikah massal,nikah gratis,pemkot palembang,harnojoyo

86 Pasangan dapat resepsi nikah massal gratis

Wali Kota Palembang, Harnojoyo memberikan buku nikah kepada pasangan yang mengikuti nikah massal gratis, Sabtu (8/12) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 86 pasangan menjalani resepsi nikah massal yang menjadi salah satu program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diusung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Yang mendaftar 100 pasangan, namun yang masuk dalam persyaratan hanya 86 pasangan. Setelah menjalani rangkaian persyaratan pasangan ini ikut resepsi yang dihadiri menteri perhubungan dan gubernur sumsel," ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Sabtu. 

Adapun proses yang dijalani peserta yakni sidang isbat membutuhkan waktu selama satu bulan, setelah hasil sidang isbat didapatkan maka pemkot akan memberikan hasilnya ke kementrian agama. 

"Setelah diberikan ke kementrian agama baru mereka bisa mengeluarkan buku nikah," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi  mengaku dirinya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemkot Palembang.

“Ini bukti nyata program kota palembang yang berjalan,” katanya dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini pula, Budi mendoakan agar pasangan yang telah disahkan pernikahannya oleh hukum negara ini dapat menjadi lebih bahagia lagi.

“Ya dengan adanya pengesahan dari negara ini, semoga urusan administratif lainnya dapat segera terselesaikan,” harapnya.

Senada, Gubernur sumsel, Herman Deru menyampaikan rasa bangganya terhadap program-program yang dicanangkan oleh Walikota Palembang. Pasalnya, ia menilai, dengan adanya program nikah massal ini maka Pemkot Palembang telah melengkapi kehidupan rumah tangga masyarakat.

“Ada tiga unsur yang dijalankan Pemkot Palembang dalam program ini yaitu melengkapi pedoman hidup, pandangan hidup dan perjuangan hidup para peserta nikah massal ini,” singkatnya.