Alex Noerdin Cup akan hadirkan Ronaldo

id Alex Noerdin Cup,turnamen sepak bola ,Ronaldo,pemain bintang asal Brazil,pemain sepak bola kelas dunia,Sriwijaya FC,Eddy Sofyan,coaching clinic

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Penyelenggara turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup yang direncanakan bergulir pada Januari 2019 akan menghadirkan pemain bintang asal Brazil, Ronaldo, pada pertandingan final di akhir Maret 2019.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan selaku promotor kegiatan tersebut, di Palembang, Senin, mengatakan, ajang sepak bola yang sudah familer di Sumatera Selatan ini akan digulirkan kembali namun pada tahun 2019 akan tampil beda yakni mendatangkan pemain sepak bola kelas dunia.

"Rencananya, pada partai puncak, pemenang Turnamen akan berhadapan dengan Tim All Star yang didalamnya ada Ronaldo dan sejumlah pemain Sriwijaya FC," kata Eddy Sofyan.

Eddy mengatakan, kehadiran Ronaldo ini tak lain untuk menggairahkan sepak bola di Sumsel, bahkan di Tanah Air, seperti yang diharapkan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 Alex Noerdin.
Ronaldo. (CNBC.com)

Selain itu, Ronaldo diharapkan menjadi sosok inspirasi para pesepak bola di Sumsel untuk menjadi pesepak bola profesional yang andal.

Untuk itu, Ronaldo direncanakan akan memberikan coaching clinic dengan anak-anak usia U-8 hingga U-14.

"Waktu saya kecil, sebelum menjadi pemain timnas, saya termotivasi sekali menjadi pemain bola setelah bertemu langsung dengan Pele (pesepak bola asal Brazil,red)," kata dia.

Turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup akan bergulir di 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Nantinya, dari setiap kabupaten akan diambil dua pemain terbaik untuk pembentukan tim sepak bola Sumsel.

Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel ini akan berhadapan dengan Tim AllStar Ronaldo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 31 Maret 2018. Dalam tim Allstar ini juga ada mantan pemain Sriwijaya FC kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponaryo Astaman.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar