SSB Persido Lahat juarai Alex Noerdin CUP

id Alex Noerdin CUP,Persido U-12,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara sumsel hari ini

Pertandingan sepak bola kelompok usia Under 12 tahun (U-12) pada Turnamen Alex Noerdin Cup di Muaraenim. (Ist)

Lahat (ANTARA News Sumsel) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Persido Lahat menjuarai ajang Festival Sepak Bola Alex Noerdin Cup untuk dua kelompok umur sekaligus yakni U-12 dan U-14 di Stadion Gelora Serame, Lahat, Sumatera Selatan, Kamis.

Pada partai final, Persido U-12 berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda dengan skor tipis 3-2. Sedangkan Persido U-14 menumbangkan SSB Porcel dengan skor telak 3-0.

Penggagas Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 yakni Alex Noerdin menyerahkan langsung piala dan medali kepada tim yang keluar sebagai juara pada festival U-12 dan U-14.

Pada festival ini, juga dilakukan coaching clinic untuk anak-anak usia dini dan junior. Sementara itu tiga pemain terbaik dalam putaran Lahat ini, akan dibawa ke Palembang untuk dilatih oleh mantan gelandang Barcelona Ronaldinho dalam kegiatan pelatihan singkat.

"Nanti akan dipilih, diambil tiga terbaik. Akan ada 50 anak diundang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho di Jakabaring," kata Alex.

Selain itu, sebanyak 50 anak ini tidak akan dibiarkan begitu saja karena akan menjadi cikal bakal angkatan pertama dari Sekolah Sepakbola Alex Noerdin.

"Sebanyak 50 anak masuk SSB Alex Noerdin ini gratis. Biaya sekolah, baju, dan biaya lain gratis. Mereka akan sekolah dan belajar bermain sepak bola. Kita yakin nanti mereka akan menjadi pemain timnas nantinya," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Persido Lardi mengatakan anak asuhnya selalu menjalani sesi latihan dua kali dalam satu minggu di Lapangan Kodim Lahat sehingga cukup membantu untuk menaikkan performa.

Ini trofi pertama bagi Persido U-12. Kita sudah tergabung dalam tim kurang lebih satu tahun yang lalu, kata pelatih berlisensi D nasional ini.

Ia melanjutkan, berbeda dengan tim Persido U-14 yang terbilang sudah punya nama di Sumsel karena dua kali berturut-turut menjuarai turnamen Forum Sepak Bola Indonesia. Selain itu, 2018, Persido juara kedua turnamen Andalas Cup di Kabupaten Lahat.

Dari 12 pemain awalnya, kami buktikan dengan prestasi dan akhirnya terus bertambah hingga 40 pemain untuk U-12 dan 40 pemain untuk U-14," kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar