32 tim U-12 mengikuti Alex noerdin CUP

id Alex noerdin CUP,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini

32 tim U-12 mengikuti Alex noerdin CUP

Pertandingan sepak bola kelompok usia Under 12 tahun (U-12) pada Turnamen Alex Noerdin Cup di Muaraenim, Jumat. (Ist)

Muaraenim (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 32 tim sepak bola kelompok umur 12 dan 14 tahun asal Kabupaten Muara Enim ambil mengikuti Festival Golden Eleven All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, 4-6 Januari 2019.

Peserta dari kelompok usia U-12 terdiri atas 16 tim, sedangkan untuk U-14 terdiri atas 16 tim.

"Semua tim berasal dari Kabupaten Muara Enim. Ada dari Kecamatan Belimbing, Tanjung Agung, Kelekar, dan lainnya," kata Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Muara Enim Jummalana di Muaraenim, Jumat.

Jummalana menjelaskan, panitia menerapkan sistem setengah kompetisi pada pertandingan sepak bola U-12 dan U-14. Untuk putaran akan diterapkan sistem gugur untuk mencapai final.

"Di final nanti, tidak menggunakan adu penalti karena tim yang seri, akan kita pertandingkan lagi. Namun jumlah pemainnya akan dikurangi dari tujuh pemain ke empat pemain, dari empat pemain menjadi dua. Jadi tidak ada adu penalti, kata dia.

Selain memperebutkan Piala Alex Noerdin Cup, sebanyak 100 pemain terbaik akan mengikuti coaching clinic yang akan dilakukan oleh mantan pemain-pemain timnas Indonesia.

"Terdiri dari 96 pemain dan empat kiper. Kami pantau dari pertandingan ini. 100 pemain diambil tiga sampai empat orang untuk mengikuti `coaching clinic` di Palembang bersama Ronaldinho (mantan pemain Timnas Brazil)," ujar dia.