Ronaldinho akan melatih pemain pemula Sumsel

id Ronaldinho,Alex Noerdin Cup,Eddy Sofyan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, palembang hari ini,Turnamen Alex Noerdin

Ronaldinho akan melatih pemain pemula Sumsel

Ronaldinho. (Ist)

Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA News) - Pesepak bola asal Brazil Ronaldinho akan melatih pemain pemula asal Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang akhir Maret 2019.

Sebanyak 50 pemain pemula Sumatera Selatan akan dilatih sekaligus bermain bersama dengan bintang sepakbola asal Brazil tersebut, kata Ketua Panitia Pelaksana Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan di Lubuklinggau, Rabu.

Sekarang ini tahap penyeleksian melalui Turnamen Alex Noerdin Cup untuk mencari pemain yang akan dilatih bintang sepakbola dunia tersebut.

Sekarang ini baru didapat 13 pemain berbakat hasil seleksi dari empat kabupaten/kota melalui turnamen Alex Noerdin Cup lalu.

Sementara penyeleksian pemain pemula tersebut dilaksanakan secara bergilir di 17 kabupaten dan kota se-Sumsel.

Untuk daerah kelima seleksi pemain pemula dilaksanakan di kota Lubuklinggau, Sumsel

Sekarang ini dilaksanakan di kota Lubuklinggau, Sumsel, kata Eddy yang juga Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia ( BASRI) tu.

Dia mengatakan, memasuki kabupaten dan kota kelima, Timnas All Star belum terkalahkan.

Pihaknya pun sudah berhasil mengantungi 13 pemain usia dini yang akan hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret nanti.

Pemain terbaik akan ikut pelatihan dari legenda sepakbola dunia asal Brasil Ronaldinho," ucapnya.

Selanjutnya, mereka yang menjadi pemain terbaik atau yang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho akan masuk Sekolah sepakbola "Football Academy Alex Noerdin".

Sebelumnya turnamen Alex Noerdin Cup dilaksanakan di Kabupaten Muaraenim, Lintang Empat Lawang, Lahat, dan Pagaralam.

Untuk daerah kelima sekaligus seleksi pemain pemula berbakat tersebut dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Sumsel.