Thomas sebut Braif Fatari sebagai 'Ronaldinho'-nya Persija

id persija ,liga 1 indonesia ,thomas doll ,braif fatari ,ronaldinho,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Thomas sebut Braif Fatari sebagai 'Ronaldinho'-nya Persija

Pesepak bola Persija Jakarta Braif Fatari (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Marc Anthony Klok (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll menyebut bahwa gelandang muda timnya Braif Fatari, yang baru berusia 20 tahun, sebagai "Ronaldinho"-nya tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu.

Hal tersebut disampaikan Doll dalam konferensi pers virtual menjelang laga uji coba kontra RANS Nusantara FC, yang diikuti di Jakarta, Jumat. RANS memang sempat diperkuat Ronaldinho Gaucho dalam sebuah kompetisi trofeo di Malang, Jawa Timur.

"Bagus untuk RANS mereka bermain dengan Ronaldinho. Namun, Persija juga punya Ronaldinho, yaitu Braif. Dia sudah banyak membantu tim," ujar Doll.

Meski begitu, pria asal Jerman itu tidak menyangkal bahwa kehadiran Ronaldinho di RANS sedikit banyak memberikan pelajaran bagi tim yang dimiliki pesohor Raffi Ahmad.

Hal tersebut karena Ronaldinho pernah menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

"Tentu Ronaldinho memberikan momen luar biasa untuk RANS dan penggemar sepak bola di sini," tutur Doll.

Terkait Braif, pemain jebolan program Garuda Select di Inggris itu didatangkan Persija pada tahun 2019. Pada Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 Braif Fatari 20 kali memperkuat Persija dan membuat dua gol.

Laga persahabatan Persija melawan RANS Nusantara FC akan berlangsung pada Sabtu (16/7) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, mulai pukul 15.00 WIB.

Kedua tim memanfaatkan pertandingan itu sebagai langkah terakhir sebelum berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pada Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan menghadapi laga pertama melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Pada hari yang sama, RANS Nusantara FC akan bertandang ke Semarang untuk menjajal kekuatan PSIS mulai pukul 15.00 WIB.