Puluhan anak usia dini ikuti pelatihan singkat sepak bola "Timnas All Star Tour Sumsel"

id alex noerdin cup,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera,Timnas All Sta

Puluhan anak usia dini ikuti pelatihan singkat sepak bola "Timnas All Star Tour Sumsel"

Eddy Sofyan memberikan ucapan selamat ke dua pemain terbaik dalam ajang Alex Noerdin Cup dengan didampingi Alex Noerdin (kanan), di Musi Rawas Utara, Jumat (1/2). (Ist)

Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, 1/2 (ANTARA News) - Sedikitnya 98 pemain usia dini mengikuti "coaching clinic" yang diberikan oleh lima orang pemain mantan timnas yang tergabung dalam "Timnas All Star Tour Sumsel" di Lapangan Sepak Bola Maur Baru, Kabupaten Musirawas Utara, Jumat.

Dalam coaching clinic sebagai rangkaian Alex Noerdin Cup 2019 itu, ada dua pesepak bola muda terpilih menjadi pemain terbaik zona Musirawas Utara, yakni Refanza Adi Fahrezi (12 tahun) dari SSB Murex dan Amirul Khadafi Agatha (14 tahun) dari SMPN Maur, Kabupaten Musirawas utara.

Kedua pemain ini nantinya akan mengikuti coaching clinic bersama bintang sepak bola asal Brazil, Ronaldinho pada akhir Maret mendatang.

Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan ada 6.500 anak usia dini ditargetkan mengikuti pelatihan singkat bersama mantan pemain nasional yang didatangkan ke-17 kabupaten/kota di Sumsel.

Ribuan anak usia di bawah 14 tahun ini akan diseleksi lagi, sehingga hanya 50 anak yang diundang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk mengikuti pelatihan singkat bersama Ronaldinho.

Tak terhenti pada kegiatan itu, ke-50 pemain terbaik Alex Noerdin Cup ini nantinya akan bergabung dalam Alex Noerdin Football Academy yang akan terus dibina hingga menjadi pesepak bola profesional.

"Pelatihnya juga tidak tanggung-tanggung, akan didatangkan dari luar negeri, tahun depan saya juga akan datangkan Leonel Messi," kata Alex Noerdin.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengatakan sejak awal Januari, rombongan timnas All Star menjalani tour keliling kabupaten/kota di Sumsel.

Tour dimulai dari Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musirawas dan kali ini di Musirawas Utara.

Rombongan sudah mendatangi tujuh kabupaten/kota di Sumsel, melakukan 12 kali pertandingan dan memberikan pelatihan singkat bagi 1.600 anak. Saat ini sudah 20 anak dinyatakan lulus ke coaching clinic bersama Ronaldinho.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar