Musirawas dirikan kampung keluarga berencana

id kampung Keluarga Berencana,kecamatan Muara Beliti,bakti sosial TNI manunggal,Letkol Kav Dodi Syamsurizal,berita sumsel,berita palembang

Musirawas dirikan kampung keluarga berencana

Mobil layanan KB (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan mendirikan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Air Lesing, kecamatan Muara Beliti guna membina keluarga di daerah supaya semakin sejahtera.

Pencangan kampung KB itu bersamaan dengan bakti sosial TNI manunggal KB dan serangkaian Hari Keluarga Nasional XXV.

Dandim 0406/Musirawas, Letkol Kav Dodi Syamsurizal dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Jumat, mengatakan, kampung KB itu untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, khususnya di wilayah teritorial Kodim setempat.

TNI di samping melaksanakan tugas pokok juga mempunyai kewajiban melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayahnya, seperti program Tentara Manunggal KB Kesehatan.

Program ini merupakan kerja sama antara TNI dan Pemkab Musirawas dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan kependudukan serta keluarga berencana.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kesemua itu tidak lain demi menuntaskan permasalahan kependudukan agar seluruh lapisan masyarakat dari kota sampai ke pelosok desa bisa merasakan pelayanan dan penyuluhan KB.

"Oleh karena kampung KB itu cukup penting karena untuk membina keluarga agar semakin sejahtera," katanya.

Sedangkan, Bupati Musirawas, Hendra Gunawan mengatakan, pencanangan Kampung KB tersebut tidak lain untuk mengajak seluruh komponen masyarakat bersinergi dalam pembangunan Desa terutama bidang kependudukan.

Apalagi mendidik keluarga sangatlah penting, khususnya membentengi keluarga dari pengaruh-pengaruh yang negatif.

"Oleh karena itu melalui Pencangan kampung KB dan bakti sosial bersama TNI ini mari mengintrospeksi diri dan evaluasi apa yang harus diperbaiki kedepan. Khususnya, menjaga anak dan keluarga dari hal-hal yang tak diinginkan,"tandas bupati.

Bupati juga mengajak seluruh warga untuk terus melestarikan budaya gotong royong, yang merupakan warisan nenek moyang untuk saling membantu.