Pemkot perbanyak kampung KB di Palembang

id pemkot palembang,kampung kb,kb,keluarga berencana

Arsip - Pencanangan Kampung KB di Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sumsel, Kamis (18/2) (ANTARA FOTO/ Feny Selly)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya memperbanyak kampung Keluarga Berencana untuk meningkatkan kegiatan pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

"Dengan memperbanyak kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah kota yang memiliki 107 kelurahan dan 18 kecamatan itu, diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi, pembinaan, dan pelayanan KB bagi warga," kata Wakl Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Untuk memperbanyak kampung KB, pihaknya akan mendorong Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kota setempat setiap tahun memprogramkan pembentukan beberapa kampung KB baru.

Dia menjelaskan, Hingga April 2019 ini baru ada beberapa Kampung KB di sejumlah kecamatan, ke depan diupayakan ada di seluruh kecamatan.

"Melalui pengembangan kampung KB diharapkan manfaat program pengendalian laju pertumbuhan penduduk dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat secara luas," ujarnya.

Pengembangan kampung KB, tidak hanya dibebankan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) tetapi juga diupayakan bisa didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Dengan adanya dukungan OPD terkait diharapkan bisa lebih cepat dilakukan pengembangan kampung KB, karena jika mengandalkan Dinas PPKB bisa membutuhkan waktu cukup lama lama,"  kata Fitrianti.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar