Dinas PUPR segera perbaiki jalan cor beton

id cor beton,perbaikan jalan,berita sumsel,berita palembang,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,jalan cor beton,Muzaim Aliansyah

Dinas PUPR segera perbaiki jalan cor beton

Perbaikan jalan (Ist)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera memperbaiki jalan cor beton di Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat karena rusak parah hingga mengganggu pengendara.

"Pengajuan anggaran untuk perbaikan sudah diajukan dan Insya Allah tahun ini akan diperbaiki," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ogan Komering Ulu (OKU), Helman melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Muzaim Aliansyah di Baturaja, Kamis.

Hanya saja, Muzaim mengaku belum mengetahui secara pasti berapa panjang jalan rusak di cor beton yang akan diperbaiki termasuk besaran anggaran untuk biaya perbaikan tersebut.

"Kalau terkait hal itu saya tidak hafal," ungkapnya.

Ia mengakui hampir seluruh ruas jalan cor beton di Kelurahan Batukuning hingga ke Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang mengalami kerusakan yang cukup parah karena dilewati kendaraan bermuatan melebihi tonase.

"Wajar saja hancur karena banyak kendaraan berukuran besar yang melintas di jalan tersebut," jelasnya.

Ironisnya lagi, perlintasan tersebut sejak beberapa bulan terakhir menjadi jalan alternatif untuk kendaraan roda empat dari Palembang-Baturaja karena sedang ada pembangunan jembatan di Desa Kurup oleh pihak Provinsi Sumsel.

Ia mengemukakan selama proses pembangunan jembatan kendaraan roda empat dari Palembang tujuan Baturaja dan sebaliknya dialihkan sementara waktu melalui jalan cor beton.

"Saat ini proses pembangunan Jembatan Kurup Lubuk Batang masih berlangsung. Kapan baru bisa dilewati belum bisa dipastikan. Namun sesuai rencana pengerjaannya selesai padaakhir tahun ini," ujar dia.