Kelompok tani OKU dapat bantuan bibit padi

id bibit padi,petani padi,kelompok tani di Kabupaten Ogan Komering Ulu,bantauna bibit padi,Kecamatan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu,Balai Penyuluh Pertani

Kelompok tani OKU dapat bantuan bibit padi

Arsip- Sejumlah petani menanam bibit padi di lahan sawah. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendapat bantuan bibit padi dari pemerintah pusat untuk ditanam pada ratusan hektare lahan persawahan di wilayah itu.

"Kelompok tani di desa kami sudah menerima bantuan bibit padi dari pemerintah," kata Ketua Kelompok Tani Sawah Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu (OKU), Aman, di Baturaja, Rabu.

Selain Batumarta I, kata dia, bantuan bibit padi tersebut juga sudah disalurkan kepada kelompok tani di Desa Batuwinangun dan Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja pada akhir September 2018.

"Penyerahan bantuan ini dilakukan serentak untuk tiga desa,"katanya.

Dia mengemukakan setiap petani mendapat bantuan sebanyak 25 kilogram (kg) bibit padi untuk ditanam saat musim penghujan yang diprediksi akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

"Bantuan bibit padi ini untuk masa tanam tahun 2018-2019," ungkapnya.

Sementara Ketua Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Raja, Suratno SP, secara terpisah membenarkan bantuan bibit padi sudah disalurkan kepada sejumlah kelompok tani di wilayah itu.

Di Kecamatan Baturaja Timur, lanjutnya, total bantuan bibit padi yang akan diterima kelompok tani pada tahun ini mencapai 115 hektare (Ha) lahan sawah dan untuk Lubuk Raja seluas 149,5 Ha.

"Saat ini kami masih menunggu laporan dari kelompok tani di setiap desa yang menerima bantuan tersebut terkait jumlah yang diterima," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar