PKS ajukan dua nama Cawagub DKI Jakarta

id PKS,calon wakil gubernur dki jakarta,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Ahmad Syaikhu,Agung Yulianto,Ketua Majelis Syuro PKS,alim Segaf Al-J

PKS ajukan dua nama Cawagub DKI Jakarta

Massa PKS. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan dua nama untuk calon wakil gubernur DKI Jakarta setelah mundurnya Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk calon wakil gubernur DKI Jakarta, Inshaa Allah," kata Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri saat ditanya mengenai posisi wakil gubernur DKI Jakarta usai pembukaan pembekalan calon anggota dewan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, dalam waktu dekat iniakan muncul dua calon untuk calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Calon yang sudah disiapkan itu yaitu pertama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Jadi, dua nama itu yang akan kami ajukan," katanya.

Ia juga menyatakan, komunikasi dengan Partai Gerindra juga bagus.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto pada pilpres 2019.

Terkait dengan upaya kemenangan Prabowo-Sandi, Salim menyampaikan, tim sukses sudah disiapkan. Setiap partai dan mereka yang mendapat tugas tentunya akan turun, ujarnya.

Pada pembekalan calon anggota dewan dari PKS di Palembang itu diikuti sebanyak 630 calon legislatif dari semua daerah pemilihan di Sumatera Selatan.

"Yang mengikuti pembekalan pada hari ini sebanyak 630 orang dari 680 calon anggota dewan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Sumsel Syaiful Padli menambahkan.