Curhat Sandiaga Uno merintis usaha

id Sandiaga uno,Cawapres,UMP,Wirausaha,Tips berbisnis

Curhat Sandiaga Uno merintis usaha

Cawapres Sandiaga Uno memberikan materi kewirausahaan dalam kuliah umum yang diikuti mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (18/9). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menceritakan perjalanan hidup saat kena PHK perusahaan dan merintis usaha dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP).

"Kami berjuang dengan 3 orang karyawan waktu itu, tapi saat ini alhamdulillah sudah ada lebih dari 30 ribu karyawan yang menjadi bagian dalam bisnis saya," kata Sandiaga Uno saat mengisi kuliah umum di UMP, Selasa.

Ia mengaku ada 3 kunci utama membuat bisnis dapat meraih kesuksesan yakni persiapan (preparation), kecepatan (speed), dan daya tahan (endurance).

Untuk itu mahasiswa menurutnya sudah seharusnya tidak hanya berfikir bagaimana menjadi seorang yang dapat diterima dalam dunia kerja, namun juga harus berfikir untuk menjadi bagian dalam dunia usaha.

"Tentunya hal ini harus didukung dengan pola pikir yang dinamis, etos kerja yang tinggi dan selalu mempererat tali silaturahmi pada siapapun," ujarnya.

Setelah selesai memberi materi, Sandiaga Uno berswafoto bersama dengan seluruh jajaran rektorat, dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.