Asian Games (sepatu roda) - Sembilan negara perebutkan dua emas

id sepatu roda,asian games,asian games palembag,asian games palembang,Thailand, China, Hong Kong, Chinese Taipei, India, Srilanka, Mongolia, Korea Selata

Asian Games (sepatu roda) - Sembilan negara perebutkan dua emas

Atlet sepatu roda Indonesiaa M Oky Adrianto dan Alifia Meidia Namasta berdiskusi seusai menjalani latihan di arena pertandingan sepatu roda Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City. Cabang olahraga sepatu roda akan memperebutkan dua medali emas yakni nomor pertandingan balap 20 kilometer putra dan putri pada Jumat (31/8). (INASGOC/Syarif Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sembilan negara akan memperebutkan dua medali emas lomba sepatu roda nomor balap 20 kilometer Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat petang.

Kesembilan negara itu adalah Thailand, China, Hong Kong, Chinese Taipei, India, Srilanka, Mongolia, Korea Selatan, dan tuan rumah Indonesia.

Pelatih sepatu roda Indonesia Faisal Norman menyebutkan atlet asuhannya sudah siap

tempur. Menurut pelatih yang akrab disapa Norman ini, pada hari terakhir latihan itu, keempat atletnya juga sudah melakukan penentuan pemilihan roda yang cocok untuk dipakai tanding pada siang hari.

Ia juga berharap faktor cuaca yang cukup panas di Palembang akan menjadi keunggulan bagi atlet Indonesia.

"Jujur saja power kita memang masih kalah dibanding Korea dan Chinese Taipei, tapi kami akan coba siasati dengan daya tahan, adaptasi dengan cuaca yang panas di sini, dan penguasaan racing line yang baik," katanya.

Ia menyebutkan Korea, Chinese Taipei, dan China menurunkan juara dunia sehingga persaingan cukup berat.

"Kami akan maksimalkan mumpung bermain di rumah sendiri, semoga ada berkah di sini," kata Norman.

Sebelumnya atlet mendapat bekal dengan latihan selama dua bulan sejak Maret hingga Mei 2018 di Geisingen, Jerman. Mereka juga sempat mengikuti Kejuaraan dunia sebelum menjalani latihan di Jerman dengan hasil cukup memuaskan, bertengger di peringkat 19.

Empat atlet Indonesia Muhammad Oky Andrianto, Tias Andira (putra), Salam Falya Niluh Heryadie, dan Alifia Meidia Namasta (putri) akan turun di nomor 20 kilometer putra dan putri.