Warga pasang jembatan darurat di jalan longsor

id jembatan darurat,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Desa Bandar Agung,jalan longsor,Kecamatan Lubuk Batang

Warga pasang jembatan darurat di jalan longsor

Warga gotong royong membuat Jembata darurat mengunakan pohon kelapa, (Ist)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah warga Desa Bandar Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memasang jembatan darurat di jalan longsor dari batang kelapa agar bisa dilewati pejalan kaki.

"Pascalongsor menimpa jalan di desa kami pada Sabtu (25/8), warga mulai gotong royong membuat jembatan darurat dari batang pohon kelapa," kata Kepala Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), Sailan di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, upaya yang dilakukan ini tidak lain untuk melancarkan mobilitas warga setempat termasuk untuk anak-anak yang hendak pergi ke sekolah.

Bersama warga desa setempat bekerja ekstra keras guna membuka akses jalan baru tepat disamping gorong-gorong yang amblas agar aktivitas penduduk tetap lancar.

"Semoga jalan ini bisa bertahan sampai selesai pengerjaan gorong-gorong yang amblas," harapnya.

Dia mengemukakan, longsornya jalan tersebut diduga akibat hujan deras yang menguyur daerah itu pada Sabtu malam.

Akibat longsor, kata dia, ratusan anak di wilayah itu tidak bisa pergi ke sekolah karena harus melalui akses jalan yang longsor tersebut yang berjarak 23 kilometer dari desa itu.

"Jalan kabupaten yang merupakan satu-satunya akses terdekat masyarakat Desa Bandar Agung menuju Desa Gunung Meraksa putus total disebabkan diguyur hujan, akibatnya ratusan anak-anak sekolah tidak bisa berangkat ke sekolah" jelasnya.