Dinas PU BMTR Sumsel resmikan operasional jembatan darurat Air Raman

id Operaisonal jembatan darurat, pasca ambruk, Jembatan Air Raman, Desa Lubuk Batang, Dinas PU BMTR Sumsel

Dinas PU BMTR Sumsel resmikan operasional jembatan  darurat Air Raman

Jembatan darurat Air Raman, Desa Lubuk Batang resmi dioperasionalkan. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR)  Provinsi Sumatera Selatan  meresmikan operasional jembatan darurat Air Raman di Desa Lubuk Batang Lama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) setelah ambruk beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PU BMTR Sumsel Darma Budhy di Baturaja, Rabu mengatakan pembangunan jembatan darurat kini sudah rampung dan bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

"Jembatan darurat yang dibangun sepanjang 18 meter ini hanya bersifat sementara sambil menunggu pembangunan jembatan permanen," katanya.

Dia mengemukakan, pihaknya sudah mengusulkan untuk pembangunan jembatan permanen yang akan dibangun pada 2021.

Menurut dia, jembatan darurat ini hanya bisa dilalui kendaraan yang bertonase maksimal 3 ton.

Untuk kendaraan yang melebihi tonase, kata dia, bisa mengggunakan jalan alternatif lain untuk menuju Kecamatan Peninjauan dan Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU Candra Dewana menambahkan penyelesaian pembangunan jembatan darurat Air Raman ini sudah sangat diidamkan masyarakat di wilayah itu setelah ambruk beberapa waktu lalu.

"Karena akses jembatan sangat dibutuhkan untuk transportasi sehingga kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah membantu merealisasikan pembangunan jembatan ini," ujarnya.