UMKM kuliner buka lapak di mal Jakabaring

id kuloner,umkm,kuliner makanan,berita sumsel,berita palembang,Asian Games 2018,Pusat perbelanjaan Lippo Mall,Co Ing,kuliner

Aneka jenis pempek di salah satu stan. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelaku usaha mikro kecil dan nenengah (UMKM) kuliner mendapatkan kesempatan untuk membuka lapak di salah satu mal yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Pusat perbelanjaan Lippo Mall Jakabaring Palembang menghadirkan pojok makanan atau food court yang menjual beragam makanan Indonesia dengan harga yang terjangkau, kata Co Mall Director Lippo Jakabaring, Co Ing, di Palembang, Senin.

Ia mengatakan pojok makanan ini menggandeng 10 tenant makanan yang berasal dari pengusaha UMKM Kota Palembang.

"Food court-nya namanya Nyam-nyam yang menyediakan beragam kuliner sederhana nusantara dan segar," kata Co Ing.

Beragam makanan khas Palembang dapat dijumpai di pojok makanan ini, seperti pempek, pindang, tekwan dan lainnya. Tak ketinggalan pula menu khas nusantara seperti bakso, sate, sempol, ayam geprek yang siap memanjakan lidah pencinta kuliner.

Meski berada di mal, kisaran harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000 yang sudah termasuk PPN.

Melalui kehadiran pojok makanan ini, lanjut Co Ing, berharap dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke mal yang berlokasi tepat di samping pintu masuk kawasan Jakabaring Sport City. "Apalagi menjelang dan saat pelaksanaan Asian Games 2018. Kami berharap kunjungan ke Lippo Mall makin meningkat," kata dia.

Aulia, pemilik lapak makanan di Food Court Nyam Nyam mengatakan dirinya tertarik membuka lapak di mal ini karena lokasi yang berada di dekat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Atlet-atlet dari luar negeri menginapnya dekat sini, tentunya mereka juga ingin mencoba makanan khas Palembang. Saya rasa, kedai kami bakal ramai," kata Aulia, yang menjual beraneka ragam kuliner pempek.

Menurutnya, sejak membuka lapak kurang lebih satu pekan telah meraup keuntungan cukup banyak dibandingkan berjualan di toko dekat rumahnya. "Yang jelas, Jakabaring ini mulai ramai karena sudah banyak tamu yang datang. Setiap hari selalu ada peningkatan omset," kata dia.

Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII dengan menggelar 14 cabang olahraga, 18 Agustus-2 September 2018.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar