Pedagang batu akik pindah ke pasar soak bato

id batu akik,cineplex,pasar soak bato

Pedagang batu akik pindah ke pasar soak bato

Pedagang batu akik di pasar Cinde (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah pedagang batu akik di sentra batu akik eks Bioskop Cineplax akan dipindahkan ke lantai dua pasar Soak Bato, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

"Karena lokasi sentra batu akik eks bioskop Cineplax akan digunakan sebagai lahan parkir, maka pedagang batu akik harus dipindahkan," ujar Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Palembang Jaya, Syaiful, Minggu (5/8)

Dia mengatakan pihaknya akan segera merelokasi para pedagang batu akik dalam waktu dekat. Karena, saat ini eks Bioskop Cineplax sudah dibongkar oleh pemilik lahan, dan akan dijadikan lahan parkir.

"Kemarin kami sudah rapatkan. Plh Walikota Palembang juga minta dalam waktu dekat pedagang bisa menempatinya karena semua sudah siap," ungkapnya.

PD Pasar akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata untuk dapat sama-sama mensosialisasikan sentra batu akik Pasar Soak Bato tersebut.

"Lokasi Pasar Soak Bato menjadi pilihan dan tidak ada lokasi lain. Selain tidak memiliki lokasi lain untuk merelokasi, Pasar Soak Bato juga memiliki lokasi yang cukup strategis dan lahan parkir yang luas," tandasnya.