Air Terjun Temam wisata favorit Lubuklinggau

id Air terjun,Air terjun temam,Wisata linggau

Air Terjun Temam wisata favorit Lubuklinggau

Air Terjun Temam di Lubuklinggau, Minggu (22/7/18). (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA news Sumsel) - Akhir pekan objek wisata Air Terjun Temam di Kota Lubuklinggau ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan.

Dari pantauan Antarasumsel.com, banyak wisatawan lokal yang datang bersama keluarga. Mereka menghabiskan hari libur dengan tak lupa membawa bekal makanan untuk di santap bersama sambil melihat pemandangan alam.

Selain keluarga banyak juga terlihat sejumlah remaja yang berkunjung bersama teman-teman untuk berfoto di pinggir air terjun.

Apabila pengunjung tidak membawa bekal, mereka bisa membeli makanan pada kantin-kantin yang tersedia, sambil duduk dimeja yang sudah disediakan dengan melihat pemadangan air terjun.

"Saya ke air terjun ini datang sama keluarga untuk berlibur apalagi ini hari minggu, suasana disini sejuk dan nyaman," kata seorang wisatawan Rumi di Lubuklinggau, Minggu (22/7).

Ia juga mengaku Air Terjun Temam dapat melepas penat dari rutinitas kerja sebagai pegawai swasta di Lubuklinggau.

"Berkunjung kesini tidak terlalu sering, namun sekali-sekali berkunjung bisa melepas sedikit beban pekerjaan," ungkapnya.

Sementara pengurus Air Terjun Temam Andi mengungkapkan, pengunjung di akhir pekan lebih ramai dibandingkan dengan hari-hari biasa. Diwaktu akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 500 lebih pengunjung yang datang.

"Namun kita tidak bisa memastikan secara pasti, terkadang jumlah pengunjung bisa lebih dan bisa juga kurang dari perkiraan," ujar Andi.

Menurutnya faktor cuaca juga dapat memperngaruhi jumlah pengunjung, apabila cuaca sedang hujan, bisa dikatakan jumlah pengunjung sepi.