PKS bidik enam kursi DPRD OKU

id PKS OKU,patai pks,partai keadilan sejahtera,caleg,bacaleg,dprd,anggota dprd,pemilu,pemilu legislatif,pileg 2019

Dokumen - Pemandangan Umum fraksi di DPRD Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel/Susi)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membidik enam kursi anggota DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) untuk mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019," kata  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS OKU Junaidi Hambo di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, pada Pileg 2019 PKS OKU menargetkan meraih enam kursi anggota DPRD setempat dari empat daerah pemilihan.

"Kami juga sudah menyerahkan dokumen partai dan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ikut bersaing pada pileg nanti ke KPU OKU," katanya.

Berkas yang diserahkan pihaknya itu antara lain dokumen Model B, B1, B2, B3 DPRD Kabupaten dan salinan keputusan pimpinan partai politik tingkat provinsi untuk kepengurusan ditingkat kabupaten.

"Alhamdulillah tak ada kendala, seluruh berkas dinyatakan lengkap dan diterima KPU OKU," ungkapnya.

Selain itu lanjut dia, dokumen persyaratan untuk caleg yang didaftarkan pihaknya seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E KTP), KTA, surat keterangan sehat jasmani rohani dan surat bebes narkoba juga sudah diserahkan ke pihak KPU OKU.

"Termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan tidak terpidana juga sudah kami lengkapi," kata dia.

Pada Pileg 2019 pihaknya mencalonkan sebanyak 35 bakal calon legislatif dari empat dapil yang terdiri atas 23 orang laki-laki dan 12 orang keterwakilan perempuan.

"Bagi setiap calon legislatif yang sudah didaftarkan diharapakan bersemangat berjuang untuk dapat meraih suara semaksimal mungkin," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar