DPD PKS Ogan Komering Ulu salurkan bantuan APD

id PKS OKU,bantu APD,tenaga medis,COVID-19,corona,Kalteng

DPD PKS Ogan Komering Ulu  salurkan bantuan APD

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) untuk menangani pasien terduga COVID-19. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di wilayah setempat guna menangani pasien terduga COVID-19.

"APD ini kami berikan untuk membantu tenaga medis di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam menangani pasien-pasien yang diduga COVID-19," kata Wakil Ketua DPD PKS Ogan Komering Ulu (OKU) Azwar Arifin di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, tim medis yang menangani para pasien terduga virus COVID-19 menjadi garda terdepan sehingga perlu dibantu APD agar dapat bekerja secara maksimal.

"Bantuan APD yang kami berikan hari ini berupa masker dan penyanitasi tangan (hand sanitizer)," katanya.

Menurut Azwar, bantuan tersebut diberikan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kader-kader PKS terhadap para "pahlawan kesehatan" yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus COVID-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kader-kader PKS dalam melawan penyebaran vir us COVID-19, khususnya di Kabupaten OKU," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pengurus PKS OKU juga mendorong anggota legislatif PKS untuk berperan aktif mendengarkan aspirasi para pahlwan kesehatan di wilayah itu.

"Kami mendorong anggota dewan dari PKS khususnya di Kabupaten OKU untuk secara aktif mendengarkan aspirasi para pahlawan kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah COVID-19 ini," demikian Azwar Arifin.