Akbar-Hernoe ucapkan terima kasih pada relawan

id Akbar Alfaro,pilkada palembang,berita sumsel,berita palembang,Hernoe Roesprijadji,calon walikota palembang,relawan akbar

Akbar-Hernoe ucapkan terima kasih pada relawan

Akbar Alfaro dan istri menggunakan hak pilihnya. ((ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang dari jalur independen Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) mengucapkan terima kasih kepada para saksi, relawan, simpatisan dan keluarga besar Akhor atas perjuangan, dukungan serta do`a telah diberikan secara tulus.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh saksi, relawan, simpatisan dan keluarga besar yang sejauh ini terus ikut berjuang bersama kami," kata Akbar, di Palembang, Rabu.

Akbar juga menyatakan terkait dengan hasil survei dirinya merasa cukup puas selaku pemula serta pendatang baru dengan proses satu tahun empat bulan.

Menurutnya, perjuangan tersebut merupakan awal proses, sehingga dapat mematangkan pasangan Akhor ke depan.

"InsyaAllah, lima tahun ke depan kita akan kembali berjuang untuk mengikuti konstelasi Pilkada Kota Palembang ini," ujarnya.

Ia menuturkan, melihat dari hasil survei dari berbagai lembaga survei dirinya mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih yaitu Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai pasangan calon terpilih menurut hasil survei saat ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh tim untuk dapat mendoakan untuk pemimpin yang terpilih ini, semoga ke depan Palembang dapat lebih maju, lebih sejahtera dan membawa manfaat kepada masyarakat Palembang.

Atas hasil yang didapatkan, Akbar Alfaro menyatakan bahwa dirinya (Akhor) menerima semua hasilnya.

Calon wakil wali kota Palembang Hernoe Roesprijadji mengucapkan rasa terima kasih pula kepada masyarakat Kota Palembang, karena sudah memberikan suara pada Pilkada Palembang 2018 ini.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Palembang yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Kota Palembang," ujarnya.

Selain kepada masyarakat, Hernoe juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara pemilu, Panwaslu, aparat keamanan, serta semua media massa dan pihak-pihak terkait yang turut andil dalam penyelenggaraan pilkada serentak pada hari ini khususnya di Kota Palembang, katanya.

Hasil hitung cepat Pilkada Kota Palembang yang dilakukan lembaga survei Lembaga Kajian Publik Independen untuk sementara pasangan petahana nomor urut satu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda unggul.

Asisten Direktur LKPI Maria Rahmatika, di Palembang, Rabu sore, menjelaskan bahwa sesuai dengan data yang masuk sekitar 73 persen dari 154 TPS, pasangan petahana unggul dengan perolehan 18.484 suara.

Berikut data sementara Pilkada di Kota Palembang yang diikuti empat pasang Cawako/Wawako yakni pasangan petahana nomor urut (1) Harnojoyo-Fitrianti Agustinda memperoleh 18.484 suara, (2) Sarimuda-Abdul Rozak 15.981 suara, (3) Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji 1.852 suara, dan nomor urut (4) Mularis Djahri-Syaidina Ali memperoleh 4.828 suara.

Menurut dia, hasil hitung cepat (quick count) Pilkada Kota Palembang 27 Juni 2018 ini berdasarkan data yang dihimpun oleh 200 orang relawan dari 200 TPS di seluruh kecamatan (18 kecamatan).