Hiswana Migas bagikan takjil secara gratis

id hiswana migas,takjil,bagikan takjil gratis,pertamina,mitra pertamina,menu buka puasa

Hiswana Migas bagikan takjil secara gratis

Arsip - Bagikan takjil secara gratis (ANTARA News Sumsel)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya di wilayah itu sebagai menu berbuka puasa.

"Takjil gratis ini kami bagikan kepada pejalan kaki dan pengendara kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Baturaja," kata Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Feri Sirajudin di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, masyarakat yang melintas pada sore hari di kawasan tersebut mendapat takjil secara gratis merupakan bantuan beberapa agen gas elpiji di wilayah itu.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh mitra Pertamina bidang gas elpiji 5 Kg) dan 12 Kg," katanya.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, sebanyak 440 bingkisan takjil dibagikan kepada masyarakat dengan tujuan saling berbagi khususnya bagi muslim yang menjalankan ibadah puasa.

"Ratusan bingkisan takjil yang diisi makanan dan minuman seperti roti, buah kurma dan air mineral ini habis dibagikan dalam waktu singkat sore tadi," kata dia.

Kegiatan rutin dilaksanakan pihaknya sejak beberapa tahun terkahir guna memaknai bulan suci Ramadan 2018 yang digelar di OKU Raya yaitu di Kabupaten OKU Selatan dan juga OKU Timur.

"Bahkan saat Ramadhan tahun lalu selain membagikan takjil gratis, kami juga melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu di beberapa panti asuhan yang ada di OKU Raya," ujarnya.