Persediaan elpiji 3 Kg di OKU mencukupi

id gas elpiji 3 kg, persediaan gas elpiji mencukupi, elpiji, stok elpiji di oku aman, pertamina op gas, hiswana migas oku

Dokumentasi - Gas elpiji 3 Kg (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Persediaan gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dipastikan aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Persediaan elpiji 3 kilogram (kg) dipastikan aman menjelang Natal dan pergantian tahun baru," kata Ketua Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Feri di Baturaja, Minggu.

Bahkan, kata dia, harga isi ulang gas elpiji di tingkat agen distributor Kota Baturaja untuk ukuran 3 kg saat ini masih normal yakni kisaran antara Rp15.000-Rp16.000 pertabung.

"Hanya saja sejak sepekan terakhir ini terjadi kenaikan harga untuk isi ulang elpiji ukuran 5,5 kg dan 12 kg," katanya.

Untuk elpiji ukuran 5,5 kg saat ini dibanderol ditingkat agen seharga Rp68.000 pertabung atau naik dari sebelumnya Rp65.000 setiap tabungnya, sedangkan gas 12 kg dihargai Rp138.000 naik dari Rp128.000 pertabung.

Menurut Feri, untuk mememenuhi kebutuhan elpiji 3 kg menjelang Natal dan tahun baru, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk tabung gas ukuran tersebut bagi masyarakat di Kabupaten OKU dengan melibatkan delapan agen distributor di wilayah itu.

Dalam operasi pasar tersebut, lanjut dia, sedikitnya 4.480 tabung elpiji 3 kg akan disebar kepada masyarakat dengan harga lebih murah yaitu Rp14.800 pertabung.

"Operasi pasar ini sesuai dengan instruksi Pertamina yang akan dilaksanakan sewaktu-waktu tergantung arahan pertamina itu sendiri," ujar Feri.

Dia mengemukakan, operasi pasar dilakukan bukan karena terjadi kelangkaan elpiji, melainkan sebagai upaya memenuhi stok menghadapi akhir tahun.

"Sejauh ini persediaan elpiji di Kabupaten OKU masih aman hingga menjelang pergantian tahun 2018," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar