Legislator berharap arus mudik lebaran berjalan lancar

id legislator,dprd sumsel,arus mudik,jalan,jalan arus mudik,komisi iv dprd berharap arus mudik,arus mudik lancar

Legislator berharap arus mudik lebaran berjalan lancar

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati (ANTARA News Sumsel/Ist/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati berharap arus mudik lebaran bisa berjalan lancar baik yang melalui jalan raya maupun kereta api.

"Kami kemarin juga ke Dirjen Perkeretaapian dan mereka sudah mempersiapkan beberapa gerbong yang peruntukkan mudik lebaran," kata RA Anita Noeringhati di Palembang, Senin.

Menurut dia, memang di Sumatera Selatan belum ada gerbong kereta api yang gratis untuk sepeda motor, karena di Sumsel masih belum begitu banyak.

"Jadi, semuanya sudah dipersiapkan, yang masih kami agak butuh perhatian itu adalah tentang jalan, yaitu jalan negara maupun jalan provinsi," katanya.

Ia menjelaskan, kalau jalan negara setelah dicek dari Jambi walaupun sudah ada sejumlah titik yang ditambal sulam.

"Kami juga minta apabila melakukan tambal sulam jangan sampai terlalu lama, karena kalau hujan pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan," ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyinggung jalan Soekarno Hatta sampai ke arah Musi II Palembang banyak titik yang dilubangi dan lubang itu lama baru ditimbun.

Sehubungan dengan hal itu dirinya memberikan waktu jangan sampai lebih dari dua minggu baru ditambal.

"Alhamdulillah jalan-jalan berlubang itu sekarang sudah ditutup semua dan pihak balai meminta jika ada jalan berlubang, jalan negara tolong segera diberitahukan kepada mereka," tuturnya.

Untuk di Palembang, jalan negara ini sudah mulai dikerjakan semua, yang masih mengkhawatirkan itu jalan provinsi.

Pihaknya juga memantau jalan Rambutan yang merupakan jalan provinsi sudah ada beberapa yang sudah dicor dan ada yang belum. Saat ditanya ke PU Bina Marga menyatakan, anggarannya belum sampai ke sana.

"Kami berharap, anggaran untuk pembangunan jalan itu ada pemerataan," katanya.