Erick Thohir dapat dukungan legislator bersihkan praktek korupsi di PSSI

id Andreas Hugo Pereira,DPR, Erick Thohir, PSSI

Erick Thohir dapat dukungan legislator bersihkan praktek korupsi di PSSI

ARSIP - Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan arahan saat bertemu dengan pemain Timnas U-22 di Jakarta, Jumat (21/4/2023).. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pereira mendukung upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memberantas praktek korupsi di organisasi sepak bola nasional itu.

“Kalau niatnya memang membersihkan PSSI dari praktik korupsi, mafia perjudian, KKN dalam dalam penetapan pelatih, pemain dan segala bentuk manipulasi yang merusak ekosistem dunia persepakbolaan Indonesia. Kita dukung, dan kita lihat hasilnya ke depan seperti apa,” katanya di Jakarta, Selasa.

Dia menyarankan agar Erick Thohir harus tegas terhadap oknum-oknum yang hendak merusak sepak bola Indonesia.

“Harus tegas, kalau mau membersihkan sepakbola dari korupsi. Juga menyapu kotoran harus dengan sapu yang bersih, sehingga urusan pembersihan ini, kalau niatnya untuk bersih-bersih harus juga oleh orang-orang yang juga bersih. Kalau tidak akan makin kotor,” ujarnya.

Dia mendukung penuh langkah tegas yang dilakukan Erick Thohir, meskipun harus menerapkan cara-cara yang digunakan di Kementerian BUMN dalam membersihkan para koruptor.