Chelsea melenggang mulus lewati tim strata kelima Chesterfield

id piala fa,chelsea,chesterfield,timo werner,callum hudson odoi,romelu lukaku,andreas christensen,hakim ziyech,akwasi asant

Chelsea melenggang mulus lewati  tim strata kelima Chesterfield

Pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Chesterfield dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (8/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea melenggang mulus melewat tim divisi kelima Chesterfield dengan kemenangan telak 5-1 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat.

Tim besutan Thomas Tuchel itu hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuka keunggulan melalui gol Timo Werner yang memanfaatkan antisipasi tak sempurna kiper Scott Loach atas umpan silang di dalam kotak penalti tim tamu.

Keunggulan itu digandakan oleh Callum Hudson-Odoi pada menit ke-18 lewat tembakan melengkung akurat dari luar kotak penalti untuk melesakkan bola ke pojok tiang jauh.

Dua menit berselang, giliran Romelu Lukaku menjebol gawang Chesterfield dengan penyelesaian sederhana yang menyambut umpan tarik kiriman Lewis Hall yang menandai debutnya dalam tim senior Chelsea dengan sebuah assist.

Kendati tertinggal tiga gol dari tim yang jauh lebih unggul, para pemain Chesterfield tampil bersemangat nyaris merepotkan pertahanan Chelsea dengan lemparan ke dalam mereka, sayang penyelesaian tendangan voli Emmanuel Oyeleke melesat di luar gawang.

Chelsea memantapkan keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-39 ketika Andras Chistensen menanduk bola muntah hasil tendangan Hall yang sempat dihalau oleh Loach.

Tuan rumah tak mengendurkan serangan dan memperoleh gol kelima dari eksekusi tendangan penalti Hakim Ziyech pada menit ke-55 setelah Christian Pulisic dijatuhkan oleh Calvin Miller di kotak terlarang.

Chelsea gagal menambah keunggulan, sebaliknya Chesterfield pulang dengan sebuah gol hiburan yang dicetak Akwasi Asante pada menit ke-80 memanfaatkan bola muntah tembakan Kabongo Tshimanga yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marcus Bettinelli.

Kemenangan ini membuat Chelsea mengikuti jejak beberapa klub Liga Premier lain yang sudah lolos ke putaran keempat yakni Manchester City, Crystal Palace, Leicester City, Brentford dan Brighton & Hove Albion, demikian situs resmi FA.