Selama ramadhan, konsumen toko elektronik naik tipis

id toko elektronik,jaya raya elektronik,irama baru,konsumen,ekonomi,bisnis

Selama ramadhan, konsumen toko elektronik naik tipis

Toko Jaya Raya Solution di Jalan Beringin Janggut Palembang belum mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Konsumen toko masih stabil, belum ada peningkatan signifikan, biasanya menjelang lebaran baru mulai ramai....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jumlah konsumen toko elektronik di Palembang selama ramadhan naik tipis dan belum ada peningkatan yang signifikan.

Pemilik toko menduga hal ini disebabkan daya beli konsumen sedang turun akibat ekonomi yang masih belum membaik.

“Peningkatan penjualan hanya tiga persen dari hari biasa karena daya beli konsumen sedang turun” kata pemilik Toko Jaya Raya Solution Hermanto Wijaya di Palembang, Sabtu.

Untuk meningkatkan angka penjualan ditengah ekonomi yang lesu Hermanto mengatakan pihaknya mengadakan promo yakni tiap belanja Rp500 ribu akan mendapatkan satu kupon dan berlaku kelipatannya untuk diundi dengan hadiah utama sebuah rumah, Hadiah kedua yaitu lemari es dan hadiah ketiga Televisi 32 inci.
Toko Jaya Raya Solution menyiapkan lengkap kebutuhan elektronik (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)
Dia meyakini promo yang diberikan menarik minat dan meningkatkan kembali daya beli konsumen apalagi menyambut lebaran.

“Selain mengadakan promo, kami menawarkan pengiriman barang secara gratis untuk konsumen dengan radius 20 kilometer dari toko” tambahnya.
 
Transaksi pembelian di Toko Elektronik Irama Baru juga naik tidak signifikan (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Sementara itu pemilik toko elektronik lainnnya di Jalan Beringin Janggut  Palembang juga belum mengalami peningkatan penjualan sejak awal ramadhan.

“Konsumen toko masih stabil, belum ada peningkatan signifikan, biasanya menjelang lebaran baru mulai ramai” kata pemilik Toko Elektronik Irama Baru Indah Bahrun Chandra.