Citimall Baturaja donasikan 200 buku bacaan anak

id Citimall Baturaja,berita sumsel,berita palembang,berita antara,buku bacaan anak,PAUD Mawar Ibu Baturaja, Anak Bangsa, Tunas Harapan

Citimall Baturaja donasikan 200 buku bacaan anak

Ilustrasi. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Citimall Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendonasikan lebih dari 200 buku bacaan anak dan rak buku untuk lima PAUD dan TK di wilayah itu.

"Kami donasikan buku bacaan anak kelima tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Director Head of Operating Property PT Nirvana Wastu Pratama Perusahaan Induk Pengelola Citimall Baturaja, Tegas Prita Soraya di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, pihak sekolah yang menerima donasi tersebut yaitu PAUD Mawar Ibu Baturaja, Anak Bangsa, Tunas Harapan dan PAUD Pelangi Nusantara Baturaja serta TK Mutiara.

"Dengan buku bacaan ini, anak-anak dapat belajar lebih baik dan menyenangkan," kata dia.

Menurut dia, donasi tersebut dilakukan selain memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018 juga sebagai upaya pihaknya dalam menumbuhkan budaya gemar membaca ditanamkan kepada anak sejak dini.

"Momen Hardiknas 2018 dijadikan semangat untuk mengajak para orang tua, guru serta anak-anak di Kota Baturaja agar semakin gemar membaca," jelasnya.

Selain donasi rak buku dan buku bacaan, Citimall Baturaja juga menggelar beberapa kegiatan untuk para pengunjung pusat perbelanjaan itu seperti lomba mewarnai kategori anak-anak, lomba melipat origami untuk orang tua dan mendongeng atau yang dikenal dengan "story telling".

Pihaknya merasa senang karena dapat berbagi sekaligus mengedukasi para pengunjung Citimall Baturaja dan meningkatkan kegemaran dalam membaca buku.

"Kami berharap ke depannya, bakat anak-anak bermunculan di berbagai bidang dan Citimall Baturaja menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Baturaja," ujarnya.