Tingkatkan pelayanan 24 jam, PDAM tambah pompa pengairan

id pdam tirta musi,berita sumsel,berita palembang,pompa air,Manager PDAM Unit Sako, Eko

Tingkatkan pelayanan 24 jam, PDAM tambah pompa pengairan

Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Musi. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PDAM Tirta Musi Palembang menambah tiga unit pompa pengairan dari intake kawasan 3 Ilir ke Boster Sako untuk meningkatkan pelayanan 24 jam ke pelanggan.

Manager PDAM Unit Sako, Eko di Palembang, Minggu, mengatakan. selama ini para pelanggan di kawasan tersebut tidak bisa mendapatkan pelayanan air bersih selama 24 jam karena hanya ada satu unit pompa.

"Kami sudah mencoba meski dibantu dengan intake 3 Ilir dan intake di KM 4 tetap saja minus sehingga diputuskan harus ditambah pompa," kata dia.

Ia mengakui bahwa rata-rata air mengalir hanya 4-5 jam dalam satu hari.

"Dengan adanya penambahan pompa ini, mesti belum ada penambahan pelanggan baru secara besar-besaran tapi setidaknya pelanggan akan terlayani secara maksimal," kata dia.

Eko mengatakan sejauh ini sudah ada 2500 pelanggan baru yang masuk daftar tunggu. Sementara jumlah PDAM Tirta Musi Unit Sako terdaftar sekitar 28.500 pelanggan.

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Palembang menargetkan distribusi air bersih selama 24 jam untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018.

Direktur Utama PDAM Andy Wijaya mengatakan, target ini dicapai melalui pembangunan WTP (Water Tradement Plan) di Kecamatan Gandus dan Kecamatan Seberang Ulu (SU).

"Pembangunan Intake jaringan instalasi baru ini untuk menambah produksi air bersih dan memperluas pelayanan PDAM di kawasan Gandus dan Seberang Ulu setidaknya akan ada penambahan 160 ribu pelanggan baru," kata dia.

PDAM Tirta Musi, Palembang, menjamin ketersediaan air bersih saat pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018.