Pembangunan tugu adipura terkendala tender

id tugu,adipura,tugu adipura,pembangunan tuju adipura,adipura oku,proses tender,terkendala tender

Pembangunan tugu adipura terkendala tender

Piala Adipura (Istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan Tugu Adipura yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2018 terkendala proses lelang atau tender untuk menentukan kontraktor pelaksana.

"Rencana pembangunan Tugu Adipura masih dalam tahap persiapan tender. Namun sampai saat ini tahapan tender belum tahu kapan akan dimulai," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi melalui Sekretaris Hasan HD di Baturaja, Rabu.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan pembangunan tugu simbol kota bersih itu akan dimulai di kabupaten berjuluk "Bumi Sebimbing Sekundang" tersebut.

"Tugu Adipura akan tetap dibangun pada tahun ini. Namun kapan pelaksanaannya saya belum tahu karena harus melalui proses tender dulu," katanya.

Dia mengungkapkan, Tugu Adipura rencananya akan dibangun di dua titik yakni di perempatan Universitas Baturaja (Unbara) Kecamatan Baturaja Timur dan simpang pertigaan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Dana yang dialokasikan pemerintah dalam pembangunan tersebut yaitu senilai Rp3,1 miliar terdiri atas Rp2,5 miliar untuk membangun tugu di perempatan Unbara dan Rp600 juta di pertigaan Batukuning.

"Dana tersebut diperuntukan pembangunan dua tugu sekaligus untuk membangun taman di sekitar tugu," ungkapnya.

Tujuan pembangunan Tugu Adipura ini, lanjut dia, sebagai ikon keberhasilan masyarakat Kabupaten OKU yang berprestasi di bidang kebersihan atas pengelolaan lingkungan.

"Pencapaian ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat dan pejabat di Pemkab OKU yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuryana Azis melalui kegiatan rutin Jumat bersih," ujar dia.