Korem 044/Gapo sosialisasikan bios 44 ke Bandung

id bios 44, korem 044/gapo, korem garuda dempo,sosialisasi bios 44 ke bandung, danrem gapo,cairan bios

Korem 044/Gapo sosialisasikan bios 44 ke Bandung

Tanaman menggunakan bios 44. (ANTARA New Sumsel/Dok. Korem 044/Gapo)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Korem 044/Garuda Dempo terus mensosialisasikan Bios 44 ke Bandung, Jawa Barat karena cairan penyubur itu sangat bermanfaat bagi petani dan masyarakat.

Tim sosialisasi Korem 044 Garuda Dempo Serda Adi Santoso di Palembang, Senin mengatakan, Bios 44 Bio Struktur (Dekomposer Gambut) merupakan agen hayati yang dapat mempercepat proses pembusukan material organik lahan gambut.

Selain mengatasi kebakaran lahan gambut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan menetralisasi limbah serta menyuburkan lahan bekas tambang.

Lebih lanjut dia mengatakan, Bios 44 sendiri merupakan senyawa vitamin yang bukan merupakan sebuah pupuk berbahan kimia, melainkan sebagai pengurai restruktur tanah menjadi sempurna.

Sementara pembuatan Bios 44 sendiri, menggunakan bahan dasar makanan yang difregmentasi sendiri dan memiliki kegunaan dalam mengurai bahan mineral menjadi bahan mineral alami serta mampu mengubah konstruktur kesuburan tanah untuk digunakan sebagai lahan pertanian, juga di sektor perikanan dan peternakan.

"Jadi Bios 44 untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sehingga perlu disosialisasikan di wilayah Kabupaten Bandung, Jabar," ujar dia.

Sehubungan dengan itu tim Garuda Depo Army Team Research (Gator) Korem 044/Gapo melaksanakan kegiatan pelatihan teknis aplikasi pemanfaatan Bios 44 terhadap personel tim ketahanan pangan (Hanpangan) dari Pussenarmed Kodiklatad Bandung Barat.

Kegiatan ketahanan pangan Pussenarmed Kodiklatad ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial Satuan nonKowil, yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas komoditas pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan pada masyarakat yang berada disekitar daerah latihan, ujar dia.

Sementara Ketua Tim Hanpangan Pussenarmed Kodiklatad Mayor Arm Gunawan Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari rapat kerja teknis teritorial (Rakernister) Angkatan Darat 2018 yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Mabes Angkatan Darat.

Dalam Rapat kerja teknis teritorial tersebut dipaparkan tentang manfaat Bios 44 sehingga pihaknya tertarik dan minta pada Korem 044/Garuda Depo untuk dapat memberikan aplikasi teknis pemanfaatan Bios 44 tersebut.

Sehubungan dengan itu maka Korem 044/Garuda Dempo menindaklanjuti melalui Tim Gatornya untuk memberikan pelatihan teknis dan aplikasi pemanfaatan Bios 44 di lahan daerah latihan Pussenarmed Kodiklatad tersebut, tambah dia.