Pemkab OKU hibahkan lahan perkemahan 10,5 hektare

id pramuka, kwartir pramuka, perkemahan,lahan perkemahan, bumi perkemahan, pemlab oku hibahkan lahan,berkemah

Pemkab OKU hibahkan lahan perkemahan 10,5 hektare

Dokumentasi- Perkemahan Pramuka (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/17)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menghibahkan lahan seluas 10,5 hekatere terletak di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur untuk Kwartir Cabang Pramuka wilayah setempat.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcap) Pramuka Ogan Komering Ulu (OKU), Achmad Tarmizi di Baturaja, Senin menyampaikan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menghibahkan lahan untuk dijadikan Bumi Perkemahan Kwarcap OKU.

Selain itu, pihaknya juga sangat terbantu dengan dibangunnya fasilitas dan sarana penunjang di bumi perkemahan seperti gedung sekretariat kegiatan serta aula pertemuan lengkap dengan tempat mandi cuci kakus (MCK), air bersih sekaligus penerangannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya fasilitas dan sarana penunjang di bumi perkemahan yang ada saat ini," kata dia.

Diakuinya, meskipun lahan yang dihibahkan tersebut kondusinya masih gersang, namun pihaknya akan melakukan penghijauan agar bumi perkemahan dapat digunakan sesuai fungsinya.

"Sesuai arahan pak bupati hal ini merupakan tanggung jawab kami untuk melakukan penghijauan, agar ditanami dan jangan sampai gersang," kata dia.

Dia menambahkan, pada kesempatan HUT ke 161 "Bapak Pandu Sedunia" Lord Robert Baden Powell 2018, belum lama ini juga pihaknya melaksanakan peresmian bumi perkemahan Kwarcap Pramuka OKU sekaligus menggelar Lomba Hiking atau penjelajah pramuka, penggalang serta penggerak.

"Total jumlah peserta Hiking sebanyak 792 orang, pembina pendamping 99 orang," jelasnya.