Kopertis tingkatkan kinerja humas

id kopertis, mahasiswa,perguruan tinggi, humas, kinerja humas, tingkatkan kinerja humas

Kopertis tingkatkan kinerja humas

Suasana perkuliahan di salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang. (Foto Antaranews Sumsel.com/18/Yudi Abdullah)

...Raihan dua penghargaan sebagai humas kedua terbaik di kategori publisitas dan media sosial, sebagai awal memperkuat pelayanan informasi...
Padang (ANTARA News Sumsel) - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X akan meningkatkan kinerja sektor hubungan masyarakat (humas) dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

"Raihan dua penghargaan sebagai humas kedua terbaik di kategori publisitas dan media sosial, sebagai awal memperkuat pelayanan informasi dan teknologi untuk kampus dan masyarakat," kata Koordinator Prof Herri di Padang, Senin.

Dia menyebutkan keberadaan humas di Kopertis cukup penting untuk menjembatani hubungan antara masyarakat dan kementerian.

Sehingga kinerjanya harus maksimal karena menyangkut kesan pelayanan informasi.

 Ke depan hal ini akan ditingkatkan melalui kerja sama dengan berbagai instansi khususnya media.

Menurutnya ada persamaan kinerja humas dan media massa dalam menginformasikan setiap kebijakan kementerian sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat.

Dengan wilayah Kopertis yang mencakup empat provinsi Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, sinergitas keduanya harus dipertahankan.

Dia menambahkan selain dengan media, humas akan diupayakan lebih aktif dalam media sosial terutama dalam menerima masukan atau kritik dari masyarakat.

Kedua jenis media tersebut saat ini memegang peranan dalam kehidupan bangsa.

Melalui kinerja yang efektif dari humas, penyaluran dan penerimaan informasi dapat tepat sasaran.

Sementara itu dalam penghargaan Kemenristekdikti tentang Anugerah Humas, Kopertis X menyabet dua penghargaan untuk kategori Kopertis.

Kopertis X menyabet penghargaan di kategori publisitas dan media sosial dan berada di peringkat kedua.

Sedangkan untuk penghargaan terbaik dalam lomba ini diberikan kepada Kopertis wilayah VII Jawa Timur kategori website.

Kemudian Kopertis Wilayah II Palembang kategori publisitas dan Kopertis wilayah V Yogyakarta di kategori media sosial.

Sedangkan untuk perguruan tinggi negeri yang meraih penghargaan dalam anugerah pertama kali tersebut yakni Universitas Indonesia kategori perguruan tinggi berbadan hukum dan Universitas Brawijaya kategori perguruan tinggi badan layanan umum.